Biography

Assalamualaikum Wr. Wb
Para Sahabat IMAMUDA yang dirahmati Allah SWT, melalui tulisan singkat ini saya ingin memperkenalkan diri, agar teman-teman sedikit tahu tentang saya sebelum kita bersua. Nama saya Hakiki, lahir di Pandeglang tahun 1997.

Saya mulai dekat dengan Al-Qur’an sejak duduk di bangku Madrasah Aliyah Daar – Ma’arif Cadasari, Pandeglang. Setelah lulus dari madrasah, saya melanjutkan pendidikan di Markaz Tahfizh Al-Qur’an At-Taqwa, Serang, Banten. Dengan izin Allah SWT, saya bisa menyelesakan hafalan dalam kurun waktu satu setengah tahun dengan nilai mumtaz (dibuktikan dengan nilai ujian). Namun bagi saya, nilai itu hanya catatan biasa, sedangkan nilai yang sesungguhnya adalah bagaimana kita bisa istiqomah dan beramal dengannya sampai ajal menjemput. Selain hafalan, saya dibekali dengan berbagai ilmu-ilmu Al-Qur’an lainnya, seperti Tashin Metode Tilawati, Al-Hisan Metode menejemahkan Al-Qur’an, pengantar Ilmu Tajwid Tuhfatul Atfal dan Jazariyah dan berbagai ilmu-ilmu yang menunjang keilmuan Al-Qur’an.

Saat ini kegiatan saya adalah melanjutkan pendidikan di UIN Syarif Hidayatullah dan Lembaga Ilmu Pendidikan Islam dan Arab (LIPIA), Jakarta. Mohon do’anya teman-teman ya, semoga kuliah saya cepat selesai, aamiin.

Untuk mengasah ilmu Al-Qur’an saya, tahun 2018 saya mulai mengajar di Mahad aA-Taqwa, serang dan juga di TPQ Al-Muhajirin pada tahun 2019. Selain itu saya juga mulai memperluas wawasan saya dalam mengajarkan cara membaca Al-Qur’an di Majelis Baitul Qur’an Ahad Pagi di Pondok Indah. Di sana saya dapat memberikan ilmu saya dalam membaca Al-Qur’an kepada para peserta yang sebagian besar adalah orang-orang tua. Tidak hanya mengajar, menjadi Imam pun sudah mulai saya jalani. Pada bulan Ramadhan tahun 2019, saya pernah menjadi Imam sholat di Masjid Al-Ittihad Jakarta Timur. Masih di tahun yang sama saya juga pernah menjadi imam di Masjid Magfiroh, Bogor dan Masjid Fathullah, namun hanya sebentar.

Bagi saya adalah suatu keniscayaan mempunyai ilmu yang telah kita pelajari tapi tidak mengamalkan, karena buah daripada ilmu adalah beramal dengannya. Tanpa amal, ilmu tak berarti sedikitpun, karena tujuan ilmu adalah selain menghilangkan kebodohan diri sendiri juga membantu orang banyak menuju kesuksesan yang hakiki.

Bergabung di IMAMUDA, saya berharap bisa menjadi bagian dari orang yang bermanfaat dalam hidup dengan berbagi, bersosialisasi, bersilaturahim dengan teman-teman semuanya. Semoga Allah SWT dapat memberikan kesempatan untuk kita bisa kenalan di lapangan ya… aamiin.
Wassalamualaikum Wr.Wb

0
Reviews
0
Suka