Biography

Bismillah, hai teman-teman... perkenalkan nama saya Anisa Hurun Ain. Panggil saja Anisa atau Hurun, biar lebih akrab. Saya kelahiran 15 September 1999. Masih muda kan? Eits jangan salah.. muda-muda gini kemampuannya luar biasa lhoo.. karena saya… Imamuda.

Sejak kecil saya sudah tidak asing lagi dengan aktivitas mengaji, pertama kali mengaji saya menggunakan metode Iqro lalu dilanjut ke Al-Qur'an. Saya lahir dari orang tua yang sangat memperhatikan pendidikan agama untuk anaknya. Oleh karna itu, saat lulus SD saya langsung diminta untuk menimba ilmu di pondok pesantren Babus Salam karawaci selama 6 tahun. Selama di pondok, saya dipercaya untuk mengajarkan Al-Qur'an kepada adik-adik kelas setiap malam dan pagi hari. Saya juga dipercaya untuk ikut MTQ tingkat kota Tangerang pada tahun 2016 cabang lomba MFQ (MUSABAQOH FAHMIL QUR'AN) lalu dilanjut dengan lomba MQK (Musabaqoh Qiraatul kutub) saya berhasil meraih juara 2.
Alhamdulilah selama menimba ilmu di pesantren saya selalu mendapat peringkat satu dan menjadi lulusan terbaik 2017 saat saya wisuda. Setelah lulus, pak kyai di tempatku menimba ilmu memilih 2 orang terbaik dari 150 orang santri yg lulus dan alhamdulillah saya terpilih dan mendapat kesempatan untuk mengabdi di pondok Pesantren terc. Ketika mengabdipun, saya lanjut mengajarkan Al-Qur'an untuk santri SMA dan mengajar pelajaran bahasa Inggris, karena pesantren saya berbasic languages (Arab & Inggris) sedikit banyaknya kita menguasai bahasa tersebut karena aktif menggunakannya.

Oh iya selain berpengalaman dalam mengajar Al-Qur'an untuk siswa di SMP dan SMA saya juga pernah menjadi pengajar di TPQ Al Muhajirin Karawaci yang mana muridnya adalah anak-anak yg masih kecil, ada yg belum sekolah ada juga yang masih di tingkat SD. Di sana saya terlatih mengajarkan anak-anak mengaji dengan metode Yanbu'a yang fun..

Saat ini saya sedang melanjutkan pendidikan di UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, fakultas Dirasat Islamiyah yang berbasis bahasa Arab dan Al-Qur'an, dua hal yang paling saya cintai. Sekarang saya tinggal di Ma'had Al-jamiah UIN Syarif Hidayatullah, dan dipercaya untuk menjadi pengurus disana.

Saya termotivasi dengan sebuah kalimat yaitu : “Seseorang itu akan bersama dengan yg ia cintai. Maka dari itu, Marilah kita mencintai Al-Qur'an dan orang-orang yg dapat meningkatkan rasa cinta kita kepada Allah dan rosulnya, agar kelak kita dikumpulkan bersama mereka.. Aamiin…

0
Reviews
0
Suka